Satu satu…

Dentang jarum jam terus bergerak, dan setiap detiknya adalah emas…maka bacalah…

Sayapun sedang membaca tanda-tanda, bahwa Allah menciptakan apapun, itu dengan pasangan yang berkebalikan, namun pasangan yang berkebalikan itu saling menyatu, berkerjasama membentuk keindahan.

Ada tangan kiri dan kanan, ada atas bawah, bumi langit, panas dingin, utara selatan, dan banyak titik ekstrim lainnya yang mereka harus ada karena yang lainnya ada.

Begitu juga insan manusia, dicipta berpasangan, laki laki dan perempuan. Karena ketika ribuan bahkan mungkin ratusan ribu tahun, wallahualam, seorang laki laki dicipta, telah disebutkan calon istrinya, yang juga berasal dari tulang rusuknya.

Dan pada momen saat ini, dulu banyak teman yang singgah dalam kapal kehidupan saya, dimana satu satu mereka sudah menemukan pasangan hidupnya didunia. Satu satu mereka menemukan belahan jiwa nya, penyejuk dalam dahaga.

Mereka berikhtiar menuju jalan itu, karena mereka sudah siap dengan segala persiapan yang harus disiapkan, dan beruntunglah mereka terbebas dari fitnah dunia.

Kontemplasi adalah pelarian bagi saya, untuk sekedar berlepas diri dari hiruk pikuk dunia itu. Kadang hati dan jiwa ingin sekali, tapi tanggung jawab yang begitu besar dipundak ini, tidak memungkinkan bagi saya untuk bersegara. Jalan itu kelihatan masih jauh ujungnya. Ya Rabb, Engkau penguasa jiwa, lindungi hamba dari rintangan untuk tetap menjaga diri. Duh, takut hamba ya Allah.

Atau bolehkah berharap untuk bidadari saja (ngaco), hahaha.

Jalan itu masih jauh,jauh, entah kapan, dan seolah dia jauh, di negeri entah dimana. Semoga pertemuan nanti penuh dengan cerita yang mempesona.

Sabar sabar

Astagfirullah…

Afternoon on the sunny day

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s