Puzzle

Kita,

Tidak perlu meng-imitasi diri kita untuk sama dengan orang lain..

Kita, hanya perlu menjadikan mereka sumber inspirasi, sumber pelajaran, sumber pendapatan, nah loh..

Karena jika kita mengangankan diri untuk sama, hanya akan menimbulkan keletihan, karena Allah menciptakan jalan yang berbeda yang pada akhirnya menjadikan kita individu yang berbada, tak ada yang persis sama. Jika kita tetap memaksakan, berarti, kita akan hidup dalam angan angan saja, dan itu sangat dilarang.

Sehingga yang perlu kita lakukan adalah meyakini dengan sepenuh hati, bahwa jalan yang dipilih Allah buat kita sekarang adalah pilihan yang terbaik dari standard usaha yang kita lakukan selama ini. Kita hanya perlu menambahkan sedikit bumbu cinta dan rempah2 syukur didalamnya, maka masakan kehidupan kita akan berasa, enak. Maka kedepannya, tingkatkanlah diri, untuk pantas mengemban tanggung jawab yang lebih besar.

Tidak perlu kita memandang kecil tempat kerja kita, tapi ambilllah ilmu yang terserak didalamnya, sehingga kita bertambah ilmunya.

Pada akhirnya, setiap jejak yang kita lakukan dalam hidup adalah serpihan puzzle yang bisa dirangkai, saling melengkapi, connecting the dots, dan kita bisa menyaksikannya dari kaca pembesar kehidupan kita. Puzzle itulah yg memberitahukan kita bagaimana Allah membentuk hidup kita, jika kita meneropong hidup diakhir usia kita nanti.

Morning

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s