Ketika oksigen sudah bertarif

Lihat Indonesia sekarang, sungguh miris, sakit rasanya, ketika dulunya oksigen bisa dihirup cuma cuma, tapi Allah angkatlah nikmat itu, palangkaraya, jambi, palembang, riau, medan, aceh. Ya bener, daerah2 yang merupakan daerah kelapa sawit. Disana saya dulu bolak balik melakukan audit untuk perusahaan sawit tersebut. Disana juga sekarang oksigen berubah menjadi barang, ada harganya, ada tarifnya.

Tidak ingin menuduh merekalah pelakunya, tapi yang pasti, sudah bosan melihat petantang petenteng pengusaha tersebut. Dengan duit mereka beli semua. Mereka serakah.

Dan pemerintah apa yang mereka lakukan, ah sudahlah, yang pasti kecewa bgt, kadang berpikir, apakah ini azab Allah karena pemimpin bangsa ini tidak amanah, yang besar karena pencitraan, semoga mereka bisa segera menyelesaikan masalah ini, daripada hanya sekedar mengerjakan hal remeh pencitraan yang miskin nilai.

Sejak memiliki pemimpin baru, bangsa ini tambah sakit, bencana dimana2, semua harus introspeksi, termasuk kita warga masyarakat Indonesia, pemimpin Indonesia mencerminkan warganya, selama kita seperti ini, suka selfie, suka pencitraan di media masa, dan pemimpin yang terpilih ya, sama, tidak jauh beda.

Lalu siapa pemimpin bangsa ini harusnya?

Wallahualam bishawab

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s