Lensa avenue

Dilihatnya jarum jam terus berputar, tumpukan pekerjaan masih menjulang dimejanya, sementara udara malam di freiburg masih belum mengizinkan ia pulang, salju masih lebat menerpa jalanan kota.

Sudah mendekati 2 tahun sejak meninggalkan Indonesia tercinta setelah menerima tawaran pertukaran karyawan dikantornya, ia terpilih dan disinilah karirnya sekarang.

Ia termasuk rising star dikantornya, dengan pengalaman kerja yang minim namun ketika diberi tanggung jawab, dia seolah2 sudah expert. Kecerdasan dan kemampuan analytic nya dibidang finance dan accounting, telah benar2 menjadikan dia menjadi terbaik dimanapun dia berada.

Namun disela sela menyelesaikan pekerjaan, siluet tentang pasangan hidup dan keinginan untuk menyempurnakan diennya selalu melintas, namun ikhtiarpun sudah dilakukan, belum juga Allah beri keputusan. Dulu pun ketika dia masih di Indonesia, keinginan untuk menemukan jodoh dinegeri sana sangat memuncak, karena ia yakin jodohnya ada disana. Keyakinan baginya untuk mencari pasangan hidup yang pintar, yang mamapu mendidik anak2nya dan menjadi madrasah sepanjang hidup bagi buah hatinya.

Dan sekarang belum bertemu juga, meskipun banyak mahasiswi Indonesia yang masih terus berdatangan, namun pertemuan dengan belahan jiwa masih belum terwujud.

Akhirnya, pikiran bahwa jodohnya masih tertinggal di Indonesia masih terus menguat.

Dan kegundahan pun merasuk, siapa duhai Allah yang tulang rusukku masih dibingkai dalam frame kerahasiaan dibalik jilbabnya. Karena memang dia katrok, tidak pernah pacaran dan itu kebanggaan baginya sehingga dia bingung, menilai siapa bintang yang sinarnya untuk dia saja.

Freiburg malam semakin dalam, sementara disisi lain, akan ada kejutan dari sang khalik, tidak berapa waktu lagi…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s