Tuhan, habiskan kesedihan…

Rasa sedih kadangkala sering menghinggapi hari hari kita dalam jalan menjejaki tangga kehidupan. Itu biasa, karena memang kita banyak maunya, dan sekalinya mau, mintanya yang ideal, padahal apa yang kita siapkan untuk pantas menerima keidealan itu belum juga cukup.

Kita, sering meminta yang lebai, padahal kita tahu bahwa Allah Maha Adil, tidak akan memberi jika kita tidak layak, the power of dua is yes, tapi usaha juga harus t o pe be ge te dong.

Nah yang seringnya adalah kita pasang target, kita kerahkan tenaga, kita tumpahkan usaha, tapi tetap aja hasilnya nihil. Sekali dua kali 3 kali, sampai selanjutnya, kegagalan terus yang terjadi, dan keberhasilan tak jua menampakkan batang hidungnya, disinilah syetan dan iblis bekerja, menghasut dengan berbagai rupa bisikan mulai dari membaca2 perjuangan yang seolah sudah paling maksimal, sampai yang paling bahaya adalah menghujat Tuhan. Akhirya Allah dibilang tidak adil, tidak sayang.

Lalu datang lagi syetan yang suka banding-bandingin, si fulan gini, sudah bisa ini itu, padahal blablabla. Iyakan, makin jadi barang tu kata sutan batoegana. Ditambah lagi, apa kondisi yang didapatkan saat ini penuh dengan tekanan dan jauh menurut ekspektasi kita. Makin menjadilah kita blamming kemana2.

Akhirnya, jadilah kita pribadi yang pesimis, rendah diri dan banyak sifat negasi positif lainnya.

Perjuangan hidup itu pasti ada, duri yang menusuk dan kerikil yang menghadang pasti berserakan dijalan, yang akan menciptakan pedih, sedih dan sakit, tapi itu tidak akan lama.

Yakinlah, Tuhan sedang menghabiskan jatah sedih kita diawal, untuk kemudian menjadi individu yang sabar, syukur, ikhtiar lebih keras dan tawakkal dalam menjemput kebahagiaan dimasa datang yang mungkin tidak akan lama lagi.

One thought on “Tuhan, habiskan kesedihan…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s