Ingatlah!!

Bahwa ketika Allah memberikan nikmat dipanggilnya kamu untuk menunaikan shalat shubuh berjamaah, dipaskan waktumu untuk shalat tepat waktu diantara perjalanan mu melintasi bumi, digerakkan hatimu untuk menemui Allah dirumahnya yang Agung ketika sautan azan berkumandang, maka bersyukurlah, bahwa Allah masih mengasihimu, bahwa maksiatmu tidak akan mengurangkan Iradat Allah Azza wa Jalla, bahwa kekesalanmu akan hidup yang katamu payah, tidak akan membuat Allah akan memudahkan hidupmu, bahwa rasa tidak bersyukur atas nikmat yang tidak dimiliki, lalu complain, tidak akan menjadikanmu beroleh nikmat yang kau pikir kurang. Maka bertaubatlah.

Jadikanlah hati menjadi sukacita melebihi sukacita bertemu kekasih jika Allah panggil dengan seruanNya, jadikanlah hati bahagia karena Allah masih turunkan gerakan untuk pergi ke mesjid, jadilah bahagia, jadikanlah lapang, jadikanlah luas hati dan senyum dikala2 waktu menghamba kepadanya. Bahwa Allah lahirkan kita kebumi, hanya untuk mengarungi cobaan, yang penuh kerikil dosa dan batuan nafsu, sehingga kita kembali layak untuk tinggal di Surga, untuk masuk dalam firdaus.

Janganlah jadi sempit dan merasa berat, itulah bisikan dari musuh Allah, syetan dan jin yang bersemayam dihati. Yang membuat semua yang baik, menjadi tidak mengenakkan, suatu keputusan baik, selalu dibisikkan cara untuk melemahkannya, atau ditaburi debu2 dosa yang menutupi hati untuk menerima hidayah Allah.

Maka ya Rabb, ampunilah hamba, dosa ibu bapak hamba, kakek dan nenek hamba seterusnya keatas, kakak dan adik hamba, anak dan cucu dan seterusnya kebawah, keluarga besar hamba, orang2 disekeliling hamba, guru2 hamba, teman2 dan kaum muslimin muslimat yang dalam perjuangan merapat menuju jalanya, maka rentangkalah tali istiqomah, yang dengan itu dapat menjadi genggaman serta petunjuk arah menuju ridho Mu. Amin.

Dan jadikanlah ibadah kami karena dasar cinta kepadaMu…karena bukanlah karena amalan kami, kami bisa masuk kedalam surgaMu, tapi karena kasih sayangMu ya Rabb. Hanya karena itu. Sesungguhnya amalan kami sangat payah. Maka dari itu ampunilah kami. Lapangkanlah hati kami, dan mudahkan hati dan pikirin ini untuk menancapkan faham bahwa jalan istiqomah, adalah jalan jalan yang telah ditempuh oleh kekasih2Mu yang telah dulu ya Rabb. Amin.

Marilah selalu bahagia dalam memenuh undanganNya.

#malam minggu yang seperti malam2 sebelumnya, sepi sendiri, ditemani angin tengah malam yang lembut. Rabbana Zalamna….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s