Days 1 : to Jogja

Ini, sebenarnya untuk kedua kali ke Jogja, klo tidak salah, sekitar 7 tahun lalu kesana, masa kuliah. Dulu naik kereta ekonomi, parah bener, ampe tidur di emperan jalan, dibawah kursi, disepanjang gerbong. Tapi sekarang kelas ekonomi sepertinya lebih baik, atau karena mungkin ambil dari jakarta, sementara dulu langsung dari Bandung #$&$*($*#$&&$

Judulnya bisa saja backpacker ala2, dari sederhananya fasilitas yang diambil, sampai nantinya nginap di Jogja, sudah kategori kelas nyesek, karena pengen coba juga loss in jogja.

Sebenarnya, gw juga gak ada rencana, ini lantaran adik gw stress di kosan mulu, secara dia baru kuliah september, jadilah gw antarin, itung2 ngehibur diri juga, agar keliatan lebih muda (apa coba).

Loss in jogja kali ini bukan seperti cerita AADC ala ala, ini hanya cerita backpacker dadakan semiminimalis, yang tujuan pun masih ngambang, yang penting pergi. Padahal cuma punya hari minggu doang buat explore, tapi yasudahlah. Kita tetap berangkat. Dan minggu malam mesti balik.

Adik gw maksa berangkat dari 2 minggu lalu, tapi karena jadwal dan banyak deadline kantor, jadinya gw hold mulu, tapi kayaknya klo di hold lagi, adik gw bakalan super kesel, jadilah kamis malam cari tiket, cara belinya udah lebih keren dari dulu waktu gw sempat pergi ke semarang, udah pakai mesin, two thumbs up buat kereta api, ticketingnya lebih bagus. Cari tiket ternyata abis semua buat yang malam jumat, jadinya ambil pagi dengan gajah wong.

Untuk penginapan, gw udah booking Deep Purple Homestay yang harganya lumayan terjangkau, kata Bu E nya sih deket malioboro, dan tengah kota, dan harusnya orangnya ramah, mudah2an aja ya.

Kemungkinan nanti nyampe jam 3, dan bingung juga jam 3 mau kemana, udah pada tutup katanya, terutama prambanan yang deket. Mestinya cari homestay dulu, baru loss loss losss… kulinerrrr…

Lets we see ya, apa yang ada di Jogja kali ini, walaupun singkat tapi mudah2an menarik dan berkesan.

“Pulang ke kotamu…”

Leave a Reply

