Kekuasaan

Dagelan yang sering kita lihat dimedia masa adalah penyakit gila kekuasaan bagi para pejabat di bangsa ini. Saya benar2 tidak suka dengan politik, tapi apa yang ditampilkan di wajah kepemimpinan bangsa ini,  bikin kita menahan hati, semua orang berlomba2 untuk jadi pemimpin. Semua merasa sanggup. Padahal nggak juga.

Mereka tidak tahu, bahwa untuk mimpin diri sendiri aja pertanggungjawabannya udah berat banget, apalagi mimpin kota, provinsi apalagi negara. Ah bapak2 yang saya hormati, beneran nanti sanggup tanggung jawabin semua di mahkamah Allah, ah sir, you only cracking your future akhirat, plis deh. Dunia laksana waktu antara azhan dan iqomah, sebentar banget, kalau gak sanggup amanah, jauh2 deh, karena 1 kekecewaan dari yang dipimpin sudah sangat memberatkan nanti, apalagi banyak.

Maka tanda2 hari akhir sudah banyak bermunculan, diantaranya orang2 yang benar dibilang salah, orang yang salah mati2an dibenarkan. Dan orang yang teguh akan agama, merasa terasing dan terancam. Orang yang gak tau siapa, berani menghujat2 pemimpin yang track recordnya baik. Sementara pemimpin yang jelas akhlaknya gak baik, dari setiap tutur kata yang diucapkan, malah dibela secara membabi buta, ada yang kritik, siapapun itu, di bully habis2an. Padahal kata2 hujatan tersebut juga akan dipertanggungkan kelak. Dibuat stigma, biar keras asal gak korupsi, daripada alim tapi korupsi. Yang namanya alim tidak dinilai dari penampakan. Parahnya stigma diaminkan dengan membabibuta juga oleh pendukungnya.

Maka dimasa yang makin menjelang ini, maka jika tidak mampu amanah, mending menjauh aja ya, beneran deh, umur berapa sih, tapi dampak yang timbul dari tangan yang jahil, bisa panjang. Plis deh pak. Cinta dunia dan takut mati, sudah benar menyilaukan mata, so, mundur aja ya…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s